Morbidelli Tak Gentar Hadapi Persaingan di MotoGP



Salah satu yang menjadi sorotan dalam gelaran MotoGP 2018 adalah pembalap pendatang baru kepunyaan Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. Maklum saja, Morbidelli merupakan juara dunia ajang balap Moto2 2017. Meski kini pembalap asal Italia itu akan memiliki tantangan baru, namun Morbidelli mengaku tak gentar untuk menghadapinya. 

Morbidelli menjadi juara dunia Moto2 2017 dengan berbekal delapan kemenangan yang diraihnya. Tak ayal, pembalap 23 tahun itu pun kini digadang-gadang bakal meniru jejak pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco. Pasalnya, pada musim lalu Zarco didapuk sebagai Rookie of The Year 2017 lantaran penampilan apiknya di ajang MotoGP.

Namun demikian, Morbidelli menerangkan kalau ia tidak ingin disamakan dengan pembalap mana pun. Meski kini ia memiliki beban berat di pundaknya lantaran ekspektasi besar yang diberikan oleh publik, namun Morbidelli nyatanya tak ingin terlalu ambil pusing mengenai hal tersebut.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah fokus menjalani balapan demi balapan.
Di ajang MotoGP 2018, Morbidelli tentunya akan berhadapan dengan para pembalap tangguh dan berkelas dunia. Sebut saja pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang merupakan juara dunia MotoGP empat kali, dan juga terdapat Valentino Rossi dari Movistar Yamaha, yang dapat dikatakan sebagai legenda hidup MotoGP.

Kendati demikian, Morbidelli justru menjadikan berbagai kesulitan tersebut sebagai tantangan baginya. Pembalap kelahiran Roma itu memiliki prinsip bahwa hidup merupakan tantangan, dan ia siap untuk menghadapinya. Meski memiliki banyak kesulitan, namun Morbidelli tetap bertekad kuat mewujudkan tujuannya.

“Hidup adalah tantangan. Hidup dibuat oleh tantangan. Jadi, tujuan saya adalah terus maju sebagai pembalap, sebagai seseorang, setiap hari. Sekarang, saya berada di sini di MotoGP dan tujuan saya adalah terus melangkah maju dan terus mengembangkan motor saya, tim saya, gaya balap saya, semuanya,” jelas Morbidelli, menukil dari Crash, Sabtu (24/3/2018).

Pada seri perdana MotoGP 2018, Morbidleli menuai hasil yang cukup memuaskan. Meski baru pertama kali merasakan atmosfer membalap di ajang MotoGP, namun pembalap bernomor motor 21 itu sudah langsung berhasil mencuri poin. Pasalnya, dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, itu Morbidelli finis di urutan ke-12 dengan catatan waktu 42 menit 50,928 detik.

Morbidelli Tak Gentar Hadapi Persaingan di MotoGP Morbidelli Tak Gentar Hadapi Persaingan di MotoGP Reviewed by dzaky on 04.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.