Tips Berhemat Belanja Keperluan Bayi Baru Lahir


Keperluan bayi baru lahir memang terkadang membutuhkan budget yang cukup besar, hal ini wajar karena kebutuhannya juga beragam. Banyak sekali item-item yang harus dimiliki apalagi jika ia adalah anak pertama tentu semua harus disiapkan dengan baik. 

Sebagai orang tua baru memang biasanya muncul keinginan untuk membeli semua yang nampak lucu saat pertama kali melihat. Namun ini juga harus dihindari ya karena biasanya hal tersebut hanya bersifat lapar mata dan akan disesali kemudian hari karena tidak memiliki fungsi yang penting. Banyak kebutuhan lain yang harus diperhatikan karena biaya mahal juga dibutuhkan dalam proses melahirkan nantinya. 

Belanja Hemat Keperluan Bayi Baru Lahir 

Nah agar Anda tidak kalap lagi maka simaklah beberapa tips berikut ini dalam membeli keperluan bayi baru lahir: 

1. Buat daftar belanja 

Tips yang pertama adalah pastikan Anda telah membuat daftar belanjaan yang memang dibutuhkan. Buatlah rinican mulai dari pakaian, kebutuhan menyusui, perlengkapan mandi, pernak-pernik lain kebutuhan bayi dan masih banyak lagi. Dengan adanya daftar tersebut tentu Anda akan menjadi lebih fokus dan tidak membeli sesuatu yang tidak perlu. 

2. Hitung jumlah kebutuhan 

Mulailah merinci kegiatan yang akan dilakukan setelah ada bayi di kehidupan Anda, misal saja berapa kali Anda akan mencuci. Dengan ini Anda bisa menghitung jumlah pakaian yang diperlukan. 

Perkirakan misal akan mencuci seminggu sekali berarti Anda harus memiliki stok pakaian bayi sekitar 7 buah dan dikalikan 2. Hal ini karena bayi akan dimandikan 2 kali dalam sehari dan sebisa mungkin membelinya dalam jumlah lebih karena biasanya terjadi kejadian yang tidak terduga seperti ketumpahan susu. 

Lalu untuk botol susu, karena harus disterilkan setiap hari maka buat jadwal makan sekitar 3-4jam. Anda bisa membeli botol susu sebanyak 3-8 buah tergantung kebutuhan, jika semakin banyak tentu tidak akan repot untuk buru-buru mencuci dan bisa mensterilkannya secara bersamaan. Jika Anda bisa memberikan ASI eksklusif secara langsung tentu kebutuhan botol susu akan berkurang. 

3. Beli ukuran lebih besar 


Keperluan bayi baru lahir yang paling banyak adalah pakaian namun sayangnya ini tidak bisa bertahan cukup lama. Ya, seperti yang diketahui bahwa bayi akan mengalami tumbuh kembang yang cukup cepat. Jadi usahakan untuk membelikan pakaian bayi dengan ukuran 1 nomor di atasnya agar bisa digunakan dalam jangka waktu cukup lama. 

4. Beli grosir 

Untuk jenis kebutuhan yang cukup banyak diperlukan seperti sabun, shampoo, sarung tangan, kaos kaki, atau lainnya lagi usahkan untuk membeli secara grosir. Pakaian bayi juga bisa dibeli dengan cara grosiran. Pembelian dengan harga grosir tentu akan lebih efektif dan juga harga yang ditawarkan juga relatif murah jika dibandingkan membeli secara satuan. 

5. Manfaatkan diskon 

Dengan banyaknya tempat belanja tentu mereka akan bersaing untuk bisa memperoleh pelanggan. Salah satunya adalah dengan memberikan diskon, jadi manfaatkan hal tersebut untuk membeli barang-barang keperluan bayi. Karena keperluan bayi bisa disiapkan sejak jauh hari maka Anda bisa mulai mencicil pada saat sedang ada diskon menarik. 

Demikian tadi beberapa tips hemat dalam berbelanja keperluan bayi baru lahir, untuk tips mencuci pakaian bayi maka Anda bisa menggunakan sabun Rinso. Kandungannya yang aman untuk pakaian bayi dan terasa lembut tentu akan sangat baik. Selain itu sabun ini juga mampu membersihkan noda membandel yang menempel di pakaian.
Tips Berhemat Belanja Keperluan Bayi Baru Lahir Tips Berhemat Belanja Keperluan Bayi Baru Lahir Reviewed by dzaky on 23.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.